• banners
  • Home » » Tips Mempromosikan Bandmu

    Tips Mempromosikan Bandmu

    Written By Unknown on Selasa, 04 September 2012 | 00.11

    Kami dapat tips bagus ini dari Najmy Juaeni (http://roovie.blogspot.com). Bwt beliau thz tiada tara postingannya tentang cara mempromosikan band indie.

    Promosi merupakan hal yang wajib bagi sebuah band dan ini tugas seorang manajer band. Ini bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dengan media apa saja, dengan cara apa saja yang penting tujuannya tercapai. (tapi yang bener ya :P). Aku akan membagikan pengalamanku khususnya promosikan band kalian dengan mudah, murah dan efektif. Berikut caranya :
    1. Langkah pertama kalian harus coba memilah dan memilih promosi apa yang akan kalian sebarkan (informasi apa yang dapat membuat pembaca/pendengar tertarik dengan iklan yang anda buat. Pikirkan itu baik-baik (padahal cukup nama band kalian aja kok wkwkwkwkw :)
    2. Selanjutnya media apa yang akan kalian gunakan untuk mempromosikan band kalian. Elektronik, cetak, atau issue yang ini nih manteb > gosip syndrom coy hahaha)
    3. Lokasi mana yang akan kalian gunakan. Yang pastinya strategis namun jangan mengotori lingkungan ya
    4. Dan lakukanlah secara kontinyu, jangan anggap remeh ok.
    5. Bentuk lainnya juga, kalian bisa bikin pin band, kaos, pic gitar, accessories, topi dll yang tentu aja bisa kalian sebarkan sebagai bentuk promosi dan kemudian kalian bisa jual sebagai tindak berkesinambungan. Dan ini juga membuat kalian memiliki jaringan yang kuat, karena media kalian berjualan bermitra dengan misal distro, studio musik, bazaar, kampus dll (kali aja jadi bintang tamu di kampus toh hehehe) dan semuanya pun turut bahagia :). Sekali mendayung berjuta harapan kan didapat. Di hati ada niat dan semangat, disana ada jalan tujuan.
    Nah, lumayan kan, bahwa disini kita bisa bertindak kreatif diluar hak dan kewajiban namun turut mendongkrak dan menghasilkan uang juga, so sama-sama untung dan otakmu terasah untuk terus berkreasi. Tx Tuhan yang memberikan kita akal yang baik. Amin. Selamat berkarya...
    Share this article :

    Posting Komentar

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2011. CEREAL GLOVE - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger